Jumat, 06 November 2020

SAGUSABLOG DASAR



SAGUSABLOG DASAR 48


Assalamu'alaikumwarahmatullahi wabarokatuh 

SAGUSABLOG DASAR 48 merupakan salah satu kegiatan pelatihan yang diadakan oleh IGI (Ikatan Guru Indonesia) yang digagas untuk memenuhi kebutuhan Guru Indonesia untuk menjawab tantangan di era digital saat ini. Di masa pandemi covid-19 ini, Indonesia juga mengalami dampak yang sangat signifikan, terutama dunia pendidikan.


Selama pandemi, sekolah mulai tutup karena anjuran dari pemerintah untuk lockdown dan harus melakukan Pembelajaran Jarak Jauh. Sesuai arahan Mas Menteri Nadiem Makarim, sekolah-sekolah sudah menerapkan belajar secara virtual / daring (dalam jaringan). Karena mengacu pada kondisi inilah, IGI berinovasi menggagas danmengadakan berbagai macam pelatihan-pelatihan daring untuk membantu guru-guru Indonesia bisa lebih kreatif dan inovatif dalam melakukan PJJ sehingga materi yang disampaikan pada peserta didik dapat terlaksana dan tujuan pembelajaran pun dapat tercapai dengan baik. 

Pada kesempatan kali ini, IGI melaksanakan kegiatan SAGUSABLOG DASAR angkatan yang ke 48. Dan kebetulan saya sebagai peserta dalam kegiatan ini dan masuk di kelas G dengan mentor Ibu Putri Kusuma Wardani dan Bapak I Made Oka Susila.

Adapun materi kegiatan pelatihan SAGUSABLOG dasar kali ini adalah : 

Modul 1. Membuat Blog Guru dengan engine blogger 

Modul 2. Mendesain template Blog Guru 

Modul 3. Mendesain header Blog Guru 

Modul 4. Mengelola dan menghias blog guru 

Modul 5. Mengelola dan membuat menu 

Modul 6. Membuat dan mengelola soal online 

Terimakasih IGI yang telah memiliki Mr.Mung master SAGUSABLOG yang telah memberikan materi yang mudah dicerna dan dipelajari serta memudahkan peserta pelatihan dalam mengerjakan tugas pembuatan blog dengan baik. 

JAYALAH SELALU GURU INDONESIA 

JAYALAH IGI 

JAYALAH NEGERIKU 

Assalamu'alaikumwarahmatullahi wabarokatuh



Tidak ada komentar:

Posting Komentar